cara memulai bisnis affiliate marketing
Like 0

Cara Memulai Bisnis Affiliate Marketing, Mudah dan Menguntungkan

cara memulai bisnis affiliate marketing sangatlah mudah, dengan mendaftar pada program afiliasi seseorang sudah menjadi affiliate marketer dan bisa langsung memasarkan produk. Affiliate marketing merupakan bisnis yang sangat disarankan bagi Anda yang memiliki modal kecil dan belum memiliki produk untuk dijual. Meskipun tergolong sederhana, bisnis ini dapat memberikan penghasilan hingga ratusan juta rupiah setiap bulannya.

 

Untuk memulai bisnis ini, langkah awal yang harus dilakukan adalah mendaftar pada perusahaan web afiliasi. Setelah mendaftar, Anda akan memiliki link afiliasi yang bisa langsung digunakan untuk berpromosi. Selanjutnya, promosikan link tersebut pada sosial media, blog ataupun forum-forum online.

 

Saat seseorang meng-klik link tersebut dan melakukan pembelian, maka Anda akan mendapatkan komisi. Besaran komisi yang diberikan cukup bervariasi tergantung pada jenis produk maupun jasa yang dijual. Affiliate marketing menjadi bisnis yang bisa memberikan penghasilan secara pasif dan relatif mudah untuk dijalankan oleh pemula yang belum memiliki bisnis sendiri.

 

Seperti sudah dikatakan sebelumnya, cara memulai bisnis affiliate marketing adalah dengan mendaftar pada perusahaan web affiliasi tanpa perlu membeli produk untuk dijual kembali. Hal ini tentu  berbeda dengan sistem reseller. Reseller harus membeli produk yang ingin dijual dan mendapat keuntungan langsung dari selisih harga supplier. Dengan resiko yang lebih besar, seorang reseller juga dapat meraup keuntungan yang besar antara 30%-80%. Sedangkan seorang affiliate biasanya hanya mendapat komisi sebesar 20%-40%, namun dengan resiko yang lebih rendah.

Berikut ini beberapa tips sukses mengikuti affiliate program indonesia  :

 

  1. Pelajari terlebih dahulu informasi seputar produk maupun jasa yang akan dipromosikan sebelum memutuskan untuk memasuki bisnis affiliate suatu produk.

 

  1. Agar pekerjaan ini tidak menjadi beban dan Anda bisa menjalankannya dengan penuh rasa senang, pilihlah produk yang disukai.

 

 

  1. Yang terpenting, Anda harus membuat website atau blog afiliasi untuk memulai bisnis ini. Agar terlihat lebih profesional, sebaiknya Anda membuat website serius dengan membeli hosting dan domain. Sebisa mungkin hindari menggunakan website atau domain gratis untuk bisnis affiliate Anda.

 

  1. Pahami jika pelanggan saat ini lebih pintar dalam menilai kelebihan dan kekurangan suatu produk, oleh karena itu ada baiknya Anda membuat testimoni real dengan terlebih dahulu mencoba produk tersebut. Dengan berbagi pengalaman pribadi, pelanggan akan lebih percaya kepada produk afiliasi yang ditawarkan.

 

 

  1. Tidak hanya mengisi blog dengan promosi, usahakan blog maupun website tersebut juga berisi dengan konten yang bermanfaat. Konten website yang bermanfaat akan membuat pelanggan lebih loyal untuk mengunjungi website afiliasi Anda kembali.

 

Dengan konsep bisnis yang mudah, Anda bisa meraih banyak keuntungan setiap bulannya. Oleh karena itu sebelum memulai, pahami secara benar terlebih dahulu cara memulai bisnis affiliate marketing. 

About Tri satria

"Tri satria adalah Seorang Internet Marketer yang senang berbagi pengalaman.dan sedang BEREKSPERIMEN di berbagai make money online"

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *