belajar affiliate marketing

Belajar Affiliate Marketing Untuk Pemula dan Kelebihan Affiliate Marketing

Pengertian affiliate marketing

 

Affiliate marketing merupakan cara untuk mendapatkan uang dari internet. Caranya dengan mempromosikan produk yang dijual oleh orang lain, kemudian Anda akan mendapat keuntungan dari setiap pembelian yang Anda dapatkan. Maka banyak orang yang mulai tertarik untuk belajar affiliate marketing.

 

Tidak sedikit pula orang yang tidak mau belajar affiliate marketing percaya akan hasil yang signifikan dan berkelanjutan. Namun hal tersebut tidaklah benar, sebab affiliate marketing merupakan cara mendapatkan uang secara jujur dan besar yang bisa didapat dari internet.

 

Cara kerja affiliate marketing

 

Inti dari affiliate marketing adalah mendapatkan keuntungan dari produk yang berhasil Anda jual dari orang lain. Affiliate program Indonesia sendiri memang sedang digandrungi, bahkan terdapat orang-orang berlomba untuk belajar affiliate marketing.. Namun seharusnya Anda harus tahu terlebih dahulu tentang cara kerja dari affiliate marketing. Berikut adalah langkah-langkah dalam proses afiliasi antara lain:

 

  1. Mendaftar

Seperti yang telah dijelaskan bahwa Anda akan menjual produk orang lain, maka Anda harus mendaftar terlebih dahulu ke perusahaan yang diinginkan.

 

  1. Promosi

Setelah resmi mendaftar selanjutnya Anda harus mempromosikan produk perusahaan tersebut melalui website, blog, atau sosial media yang Anda miliki.

 

  1. Mendapat komisi

Selanjutnya Anda akan memperoleh komisi atau keuntungan atau bayaran dari produk yang berhasil Anda jual di website, blog, atau sosial media.

 

Cara kerja affiliating memang terdengar sangat mudah jika Anda mau belajar affiliating marketing. namun penjelasan langkah-langkah diatas merupakan yang paling umum. Setiap perusahaan bisa saja memberikan peraturan dan alur affiliate marketing yang berbeda-beda. Untuk itu Anda harus selalu membaca dan memastikan persyaratan yang ada sebelum mendaftar.

 

Kelebihan affiliate marketing 

 

  1. Proses yang mudah

Setiap perusahaan mempunyai persyaratan affiliate marketing yang berbeda-beda. Namun pada umumnya akan sama. prosesnya pun sangat mudah untuk dilakukan.

 

  1. Murah

Terdapat dua jenis program afiliasi yang biasa ditawarkan perusahaan. Pertama yaitu perusahaan yang mengharuskan membeli produk terlebih dahulu kemudian bisa mendaftar sebagai affiliate marketing, dan perusahaan yang tidak mengharuskan membeli produk.

 

  1. Passive income

Salah satu contoh passive income adalah investasi kontrakan. Namun affiliate marketing juga bisa dijadikan sebagai passive income. Hanya dengan satu postingan atau promosi bisa mendapatkan keuntungan dari produk yang dibeli konsumen.

 

  1. Fleksibel

Bisnis affiliate marketing merupakan bisnis yang sangat fleksibel, karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Sehingga dapat dilakukan dengan santa. Ketika dirasa sudah stabil, Anda juga bisa menjadikannya sebagai sumber pendapatan utama.

 

  1. Tidak terbatas

Jika dirasa mengikuti satu program affiliate marketing dari satu perusahaan tidak cukup, Anda juga tetap bisa mendaftar pada perusahaan lainnya. selama tidak bertentangan dengan perusahaan satu sama lain dan terus belajar affiliate marketing.

Previous Post
cara menjadi affiliate marketing
Affiliate marketing

Cara Menjadi Affiliate Marketing Dan Tips Menjadi Affiliate Marketing Yang Sukses

Next Post
affiliate program Indonesia
Affiliate marketing

Hal-Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Affiliate Program

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan chat dengan saya disini...

Kami di sini siap membantu anda.

Customer Support

Tri satria

Online

Tri satriajangan ragu untuk bertanya

Halo apa yg dapat kami bantu? Silahkan chat disini saja ya 00.00
Temukan Rahasia menghasilkan uang melalui affiliate marketing?Download Gratis disini
+

Download ebook

gratis