cara menjadi affiliate marketer

Banyak Peluang dengan Memahami Cara Menjadi Affiliate Marketer

Cara menjadi affiliate marketer tentu banyak menjadi pertanyaan bagi mereka yang mulai tertarik dengan konsep bisnis sederhana namun cukup menguntungkan ini. affiliate marketer merupakan seseorang yang sudah mendaftar pada program afiliasi, bekerja dengan memasarkan produk secara online dan mendapatkan komisi dari transaksi penjualan yang terjadi.

 

Lalu apa bedanya affiliate marketer dengan marketing official? Perbedaannya terletak pada cara kerja yang dilakukan.

Seorang official marketing ataupun field marketing memiliki tugas untuk memberikan informasi dan bernegosiasi dengan pelanggan untuk kemudian mendapatkan fee penjualan saat negosiasi berhasil.

 

Affiliate marketer tidak perlu melakukan hal tersebut. Setelah mendaftar pada perusahaan web afiliasi, affiliate marketer akan mendapatkan link/kode referral. Link tersebut lah yang kemudian digunakan untuk memulai kegiatan promosi pada blog, website, sosial media maupun forum-forum online.

 

Saat seseorang melakukan pembelian dengan mengklik link yang Anda sertakan pada website ataupun blog, pada saat tersebutlah Anda akan mendapat komisi penjualan. Cara kerja affiliate marketer lebih mudah dibanding official marketing yang harus bernegosiasi langsung dengan pelanggan.

 

Ini merupakan bisnis yang sangat menguntungkan. Berbekal pengetahuan produk dan web hosting, Anda bisa meraih keuntungan hingga ratusan juta setiap bulannya. Komisi penjualan yang didapatkan beragam tergantung pada jenis produk ataupun jasa yang terjual. Besarannya berkisar antara 20%-40% pada setiap transaksi penjualan.

Ada beberapa cara menjadi affiliate marketer sukses yang bisa Anda lakukan seperti berikut:

 

  1. Memiliki media promosi

Karena akan mempromosikan produk, tentu hal pertama yang harus dimiliki adalah media promosi. Dalam hal ini, Anda bisa memanfaatkan sosial media, blog, website ataupun channel youtube pribadi sebagai media promosi. Yang terpenting, pastikan media promosi tersebut adalah media promosi yang diperbolehkan oleh penyedia afiliasi.

 

  1. Pengetahuan produk

Sebagai affiliate marketer, jangan sampai Anda memberikan informasi yang tidak benar kepada pelanggan. Hal tersebut akan memberikan dampak negatif pada kredibilitas Anda. Informasi atau spesifikasi produk yang tidak sesuai, akan menurunkan kepercayaan pelanggan. Tingkat kemungkinan beli melalui referral Anda juga akan kecil ketika informasi yang diberikan tidak kredibel. Pelajari secara lengkap informasi seputar produk dan berikan informasi yang reliable.

 

  1. Kemampuan berpromosi

Meskipun belum memiliki kemampuan promosi yang mumpuni, Anda bisa belajar pada cara promosi marketer lainnya melalui affiliate program indonesia. Beberapa perusahaan bahkan memberikan kelas khusus kepada anggota afiliasinya. Ini merupakan sebuah keuntungan tersendiri.  Jika Anda adalah pemula dan belum memiliki kemampuan berpromosi, tidak perlu khawatir karena Anda bisa belajar.

 

Menjadi seorang affiliate marketer akan mengantarkan Anda pada peluang bisnis yang sangat menguntungkan. Pahami cara kerjanya, baru mulai mendaftar dengan juga memahami cara menjadi affiliate marketer. 

Previous Post
contoh affiliate marketing.
Affiliate marketing

Contoh Affiliate Marketing, Peluang Usaha Di Era Teknologi

Next Post
cara memulai bisnis affiliate marketing
Affiliate marketing

Cara Memulai Bisnis Affiliate Marketing, Mudah dan Menguntungkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan chat dengan saya disini...

Kami di sini siap membantu anda.

Customer Support

Tri satria

Online

Tri satriajangan ragu untuk bertanya

Halo apa yg dapat kami bantu? Silahkan chat disini saja ya 00.00
Temukan Rahasia menghasilkan uang melalui affiliate marketing?Download Gratis disini
+

Download ebook

gratis