belajar affiliate marketing

4 Kesalahan Umum Bagi Pemula Yang Baru Belajar Affiliate Marketing

Belajar affiliate marketing…..

Bagi anda yang telah memahami apa itu affiliate marketing, bisa jadi anda sangat tertarik untuk memulai bisnis tersebut. Godaan keuntungan pasif yang cukup besar dan menjadi pemasukan untuk jangka panjang membuat model bisnis ini terasa sangat menggiurkan.

 

Selain itu, bisnis ini juga tidak membutuhkan modal besar untuk memulainya. Namun sebelum anda yakin memulai bisnis ini, pastikan anda menghindari kesalahan-kesalahan berikut ini :

 

1. Mudah Tergoda  Program Affiliate Marketing Baru

 

Saat ini ada banyak sekali pilihan program affiliate marketing dari berbagai perusahaan yang memungkinkan anda memilih produk-produk yang menurut anda cocok untuk jual. Anda tentu harus selektif dalam memilih program tersebut. Jangan sampai anda tergoda dengan iming-iming pembagian hasil yang besar di awal program, misalnya 40%:60%.

 

Banyak program yang tampak besar di awal, namun seiring berjalannya waktu komisi anda tiba-tiba diturunkan tanpa pemberitahuan. Lebih baik anda memilih program yang tidak terlalu besar menjanjikan komisi, namun anda yakin produk tersebut banyak dicari orang.

 

2. Kurang Memahami Produk

 

Kurang memahami produk juga menjadi kesalahan yang sering terjadi pada affiliate marketing pemula. Mungkin anda akan memilih produk yang populer, banyak dicari, dan memiliki tingkat penjualan tinggi.

 

Namun jangan sampai anda mengabaikan pengetahuan anda tentang produk tersebut. Marketing yang baik tentu harus memahami detail terkait produk yang dijualnya, tujuannya tentu agar bisa mempersuasi orang lain agar membeli barang tersebut. Lakukan riset mendalam tentang produk, dan buatlah konten yang kreatif serta menarik tentang produk tersebut.

 

3. Belum Memiliki Platform Sendiri

 

Jika anda tertarik dengan affiliate marketing, pastikan anda telah memiliki platform yang telah lama berjalan dan memiliki traffic yang baik. Banyak orang yang baru belajar affiliate marketing justru membuat platform, baik youtube, website, ataupun sosial media ketika memulai kerjasama ini. Jika anda melakukan ini, bisa dijamin anda harus bekerja sangat keras untuk menaikan jumlah kunjungan kedalam platform anda.

 

Sebaliknya, bila anda memiliki platform tertentu dalam durasi yang lama dan konten yang baik, pengunjung platform anda bisa diubah menjadi potensi pasar yang cukup tinggi. Pastikan pula anda memahami optimizer platform seperti SEO dan Algoritma Youtube agar produk anda mudah ditemukan oleh pengunjung baru.

 

4. Terlalu Banyak Produk

 

Banyak orang yang baru belajar affiliate marketing berpikiran bahwa semakin banyak produk yang ditawarkan, maka semakin banyak pula pemasukan yang bisa didapat. Kenyataannya, anda tidak bisa memulai dengan banyak produk sekaligus. Semakin banyak produk yang anda pilih, maka semakin banyak pula konten yang harus anda buat untuk mempromosikan masing-masing produk.

 

Hal ini tentu akan menyusahkan anda dan tidak bisa fokus menjual produk-produk potensial. Pastikan anda memilih hanya beberapa produk yang benar-benar potensial, serta memudahkan anda dalam pembuatan kontennya.

Previous Post
Cara menjadi affiliate marketer
Affiliate marketing

4 Tips Cara Menjadi Affiliate Marketer Sukses

Next Post
apa itu affiliate marketing
Affiliate marketing

Mengenal Apa Itu Affiliate Marketing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Silahkan chat dengan saya disini...

Kami di sini siap membantu anda.

Customer Support

Tri satria

Online

Tri satriajangan ragu untuk bertanya

Halo apa yg dapat kami bantu? Silahkan chat disini saja ya 00.00
Temukan Rahasia menghasilkan uang melalui affiliate marketing?Download Gratis disini
+

Download ebook

gratis